Jumlah pe-longok :

Kamis, 07 Januari 2016

Roundtable on Agricultural Extension in Asia

Penguatan Penyuluhan untuk Intensifikasi Pertanian Berkelanjutan dan Peningkatan Partisipasi Petani dalam Value Chains

15-17 Maret 2012, Beijing

Saat ini tumbuh minat baru dalam pelayanan pertanian dan dukungan bagi petani karena kekhawatiran tentang keamanan pangan pada skala global. Kegiatan penyuluhan merupakan kunci di antara layanan tersebut, bersama dengan kebutuhan lain seperti kredit, akses ke input, asuransi tanaman dan link ke pasar. Tapi penyuluhan memiliki sejarah yang kompleks dan catatan campuran keberhasilan.

Tujuan dari Roundtable ini adalah untuk membahas apa yang telah dan belum berjalan di penyuluhan pertanian, dan untuk memperoleh pembelajaran dari pengalaman empat negara: Cina, India, Indonesia dan Vietnam. Roundtable menyediakan platform untuk berbagi pengalaman di negara-negara dan berpotensi untuk membangun jaringan untuk pertukaran profesional di masa depan dan jga kolaborasi. Dalam kegiatan ini hadir para ahli senior, para pemangku kepentingan dari empat negara dan spesialis internasional untuk diskusi terstruktur didukung oleh pemaparan makalah latar belakang tertentu.

Kegiatan Roundtable ini dilaksanakan bersama oleh Chinese Academy of Agricultural Sciences (CAAS) dan Yayasan Syngenta.

Text aslinya:

Strengthening Extension for Sustainable Agricultural Intensification and Enhanced Farmers' Participation in Value Chains

March 15-17, 2012, Beijing

There is currently renewed interest in agriculture and support services for farmers because of concerns about food security on a global scale. Extension figures prominently among those services, along with such items as credit, access to inpus, crop insurance and links to markets. But extension has a complex history and a mixed record of success. The purpose of this Roundtable was to discuss what has and what has not worked in agricultural extension, and to foster learning from the experience of four countries: China, India, Indonesia and Vietnam.

The Roundtable provided a platform to share experiences across countries and potentially to establish a network for future professional exchange and collaboration. It brought together senior experts, stakeholders from the four countries and international specialists for a structured discussion supported by specific background papers.

Joint hosts of this Roundtable were the Chinese Academy of Agricultural Sciences (CAAS) and the Syngenta Foundation. *******



 



Tidak ada komentar: